Thursday, April 9, 2009

Mencontreng

Hari ini tgl 9 April 2009 rakyat Indonesia memilih wakil rakyat di legislatif.

So this is my story about election day...
Hari ini bangun pagi....agak beda dengan hari biasanya karena hari ini tgl an item tapi libur......Thanks for election. Biasanya klu hari kerja bangun pagi bawaan muales berat dan pengen muntah.

Kmrn sore dpt undangan utk melakukan pencontrengan so pagi ini bareng istriku pergi ke TPS deket rumah. Suasanannya cukup meriah, tadinya mo ambil tustel utk mengabadikan TPS dan upload foto di blog tapi karena beberapa kali gagal mengupload foto jadi males juga sih.

Proses pemilihan berjalan lancar sih, jadi kita menyerahkan undangan ke panitia trus nunggu beberapa saat untuk dipanggil dan diberi kertas suara baru mencontreng. Ada beberapa catatan sih.

Pertama pas menyerahkan undangan, panitia gak ngecek tuh apa yg bawa undangan org yg bener atau tidak, bisa saja tuh undangan atas nama orang lain toh.

Kedua pas terima kertas suara, bujubuneng ada 4 kertas suara utk DPR, DPRD Tk 1, DPRD Tk 2 ama DPD. Pas dibuka juga gede buanget dan gak sempet liat2 lagi tuh siapa wakil rakyat kita....jujur aja dari sebanyak itu wakil rakyat utk DPR dari dapil cimanggis yg aku bener2 tau cuma Prof Didik Rachbini (tapi bukan berarti aku milih dia loh)...yg lainnnya blank gak tau itu siapa. Ntah salah aku yg kuper karena gak kenal mereka atau emang mereka yg gak terkenal...hehehe akhirnya diputuskan pilih partai saja.

Utk DPRD Tk 1 ama 2 malah lebih parah lagi gak "kenal" sama sekali. Ada beberapa yg tau namanya itupun karena terlalu banyak gambar2 mereka disepanjang gak menuju rumah saja tapi tau mereka itu siapa.

Pas pilih DPD agak lumayan karena ada gambarnya....dan dari sebanyak itu wakilnya yg aku kenal cuma 2 yaitu Ginanjar Kartasasmita ama Bung Kusnaeni...selebihnya blank...

Ya paling gak hari ini telah menyalurkan aspirasi buat kemajuan bangsa.

No comments:

Post a Comment